Monday, January 07, 2008

Makan-makan

Barusan makan-makan nih sama anak-anak IMG. Ada boss dari Dubai.. hehehe..

Jadi ceritanya salah satu dari teman saya - Omar - yang bekerja di Dubai sedang libur dan pulang ke Indonesia. Dia ngajakin kita anak-anak IMG makan-makan. Ditraktir ceritanya... Oh iya, bagi yang ga tau IMG, IMG itu singkatan dari Ikatan Mahasiswa Geodesi ITB. Jadi nama lengkapnya IMG-ITB. Walaupun saya bukan mahasiswa lagi, tapi saya dan teman-teman alumni lain masih setia melekatkan identitas ini di diri kami. imgsatujiwa


Ini yang ikutan. Ki-ka: Omar, Ijal, Jefri, Bokis, Fajar, Indra, Dika, Saya

Kita makan ayam goreng di daerah dekat Stasiun Bandung. Jangankan nama tempatnya, bahkan nama jalan tempat ayam goreng ini berada saya juga ga tau... heheheh... Yang jelas kalau kita berkendara ke arah stasiun dari arah Jl. Braga, maka tempat ayam goreng ini adalah di belokan ke kiri sebelum perempatan Otista. Tempatnya sederhana, cuma kaki lima, tapi karena kita perginya rame-rame dan makanan yang disajikan cukup enak, jadi aja ga ngilangin serunya makan di sana.


Ini pas mau makan. Ki-ka: Omar, Akbar, Fajar, Dika, Indra, Zae, Saya, Ijal

Seperti biasa, kalau anak-anak IMG makan bareng, pasti ada aja "fenomena-fenomena" khas yang terjadi. Yang jelas semuanya ga jauh-jauh dari yang namanya bercanda.. hehehe... Mulai dari si Bokis yang dikira tukang jualan sama bapak-bapak yang juga makan di sana, sampai si Gobar yang disepet-sepet buat beli rokok gara-gara dia yang paling muda di antara yang ikutan. Acara ngambil makanan yang akan digoreng yang penuh "kerusuhan", sampai pas makannya yang pake acara
cencorship segala.

Jadi di tempat itu meja makannya disusun memanjang. Hanya satu baris panjang, berhubung tempatnya yang berada di atas trotoar. Penggorengan dan pusat kegiatan yang punya tempat makan ada di salah satu ujung, jadi si emang nya menyajikan pesanan kita dengan meletakkannya di ujung meja di dekatnya, kemudian pesanan di oper dari sana ke ujung satunya lagi oleh kami. Awalnya sih lancar, berhubung yang didistribusikan masih air minum, kobokan dan nasi. Tapi begitu hidangan utama dihidangkan, barulah terjadi kemacetan. Dasar iseng, pesanan yang berupa ayam, ati, ampela, tempe, usus dan pergedel jagung ditahan di ujung meja dekat penggorengan, disensor, diperkosa... hahahaha... Bahkan si Bokis yang ga ikutan memesan makanan dengan seenaknya ngambil yang bukan pesanan dia.. hahaha..

Lalu waktu datangnya pesanan minuman pun tiba. Kami semua memesan es jeruk. Berbeda dengan makanan, kali ini minuman datang dari ujung meja yang berlawanan, berhubung yang jualan berada di arah itu. Otomatis yang tadi merasa dizolimi waktu pembagian makanan bernafsu untuk balas dendam dengan melakukan hal yang sama. Namun apa daya, yang punya hajatan duduknya di ujung yang satunya. Jadi aja ga jadi. Mau ga jadi dibayarin apa? Hahahaha...

Begitulah acara makan-makan tadi berlanjut dengan serunya. Yang jelas pas makan rada pada diam, maklum udah ada yang
nyumpel mulut... hahahah.. Walaupun pada awalnya rada bar-bar dan rusuh. Biasa, anak IMG kalau udah berhadapan sama makanan, ga tau malu... hahahahaha....

"Keributan" mulai lagi saat makan udah selesai. Seperti biasa yang jadi "MC" nya si Bokis dan si Adil. Puas mereka "mengorbankan" beberapa dari kami, termasuk saya.. sial.... *&^%&*$%#$#^&.. Apalagi si Bokis yang kelakuannya kaya si Komeng..

Akhirnya setelah puas makan dan tertawa kami pun meninggalkan tempat tersebut. Dengan perut kenyang tentunya.. :D Terima kasih Mar, udah lama ga makan-makan kaya tadi. Tengkyu bro..

3 comments:

CynThinks said...

OOo si OMar teh kerja di Dubai?? gimana kabarnya dia?? salam ya!! tambah item gak dia? Duh enak banget makan2 rame2.. pengen deh!!
Cheers.

Dupanus Salazar said...

Yee.. lo yang kerjaannya di sana jalan-jalan dan makan-makan masih pengen makan-makan lagi? Weleh.. weleh... Yup, di Dubai. Baik-baik aja dia. Ga berubah-berubah.

nomoy said...

Komeng berkata, "tumben ar mo ikut mkn2.."