Thursday, January 10, 2008

Sekuel

Sebenarnya saya berniat untuk meneruskan penulisan tentang metode Monte Carlo seperti yang telah saya tulis pada postingan saya sebelumnya. Selain karena tujuan saya menulis postingan itu sepertinya belum terpuaskan, sebenarnya saya sedikit "menyesal" karena menulis sesuatu yang saya sendiri tidak tahu apakah saya punya kompetensi untuk melakukannya atau tidak. Tidak mau dianggap sok tahu. Jadi menulis sekuelnya yang lebih "beririsan" dengan saya mungkin akan sedikit menghapus perasaan tersebut. Dan tidak, saya tidak akan menghapus postingan sebelumnya.

Sebenarnya niat menulis lebih lanjut ini sudah saya laksanakan. Tapi apa daya, tiba-tiba kemalasan menghinggapi saya saat menulis, sehingga tulisan tersebut sampai saat ini masih terkubur dengan sukses dalam bentuk draft dalam daftar postingan saya. Tapi saya berjanji untuk meneruskan penulisan tulisan tersebut.

Kemarin saya mendapat sedikit "pekerjaan" untuk dilakukan beberapa waktu ke depan. Bukan yang besar, apalagi kontribusi finansialnya untuk saya nanti, tapi paling tidak dapat mengisi kekosongan yang saya alami belakangan ini. Lagipula saya yakin saya akan mendapatkan pelajaran berharga dari pekerjaan ini nanti.

Pekerjaan ini merupakan jenis yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Walaupun masih dalam bidang yang (ingin) saya tekuni, namun kenyataan bahwa saya harus memposisikan diri sebagai "penyedia" bukan "pengguna" sedikit memberi tambahan beban bagi saya. Atau mungkin saja saya terlalu manja. Mudah-mudahan tidak. Semoga saya dapat memberikan yang terbaik. Semoga saya mendapat banyak pelajaran.

No comments: